Home » , , » Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami dan Cepat

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami dan Cepat

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami dan Cepat | Bulu ketiak atau yang lebih tepatnya adalah rambut yang tumbuh diketiak (ketek) merupakan sebuah pertumbuhan biologis yang wajar. Pada dasarnya bulu ketiak akan ketiak seseorang yang telah dewasa atau remaja yang mulai beranjak dewasa.

Walaupun bulu ketiak merupakan hal yang wajar, akan tetapi terkadang hal tersebut cukup menganggu bagi sebagian orang, terutama para wanita. Apalagi jika bulu yang tumbuh diketiap dalam jumlah banyak, tentunya akan sangat menganggu penampilan, bahkan dapat menimbulkan bau tak sedap (Baca: Cara Menghilangkan Bau Badan). Tentunya hal tersebut akan menghancurkan percaya diri anda.

Oleh karena itu menghilangkan bulu ketiak adalah hal yang dilakukan oleh banyak orang. Akan tetapi mengingat kulit ketiak yang sensitif dan akibat yang ditimbulkan. Dalam menghilangkan bulu ketiak kita harus berhati – hati dan memilih cara yang tepat. Salah satu cara yang ampuh dalam menghilangkan bulu ketiak yaitu dengan cara alami.

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami dan Cepat


- Menggunakan Pepaya

Pepaya merupakan buah yang memiliki banyak kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh jika dikonsumsi, salah satunya yaitu melancarkan pencernaan manusia. Selain itu pepaya rupanya dapat dijadikan sebagai bahan alami untuk menghilangkan bulu ketiak, karena enzim papain yang terdapat pada pepaya tersebut dapat mematahkan folikel rambut/bulu dan mencegah pertumbuhan rambut. Cara membuat krim penghilang bulu ketiak dari pepaya sedikit rumit akan tetapi hasilnya akan maksimal yaitu sebagai berikut:

1. Campurkan 1 buah pepaya yang telah dihaluskan dengan ¼ sendok teh kunyit bubuk, ¼ sendok teh tepung terigu, 2 sendok makan minyak sawi, 4 sendok makan gel lidah buaya dan 2 tetes minyak lavender atau atsiri.
2. Aduk secara merata hingga menjadi kental dan berbentuk krim atau seperti pasta.
3. Aplikasikan pada ketiak anda dengan cara mengoleskannya dari arah bawa ke atas (berlawanan dengan arah pertumbuhan bulu ketiak anda.
4. Diamkan 15 hingga 20 menit, kemudian bersihkan dengan kain bersih dengan arah berlawanan pula.
5. Setelah krim tadi bersih, cuci ketiak anda dengan air dingin.
6. Keringkan dan pijatlah kulit ketiak anda menggunakan minyak zitun atau baby oil, lakukan cara tersebut 3x dalam satu minggu untuk hasil yang maksimal.

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami
Cara Menghilangkan Bulu Ketiak 
- Menggunakan Kunyit

Kunyit memiliki sifat sebagai antibbakteri dan anti inflamasi yang baik untuk menyehatkan kulit. Selain itu kunyit juga memiliki khasiat yang baik untuk mencegah pertumbuhan rambut. Cara menggunakannya cukup mudah yaitu dengan mengoleskan krim yang dibuat dari kunyit yang telah dihaluskan dengan cara di rendam dan dibuat pasta. Kemudian diamkan krim kunyit tersebut dan bersihkan setelah 15 menit dengan air hangat.

- Lemon dan Mentimun

Perpaduan atara buah lemon dan mentimun dapat menjadi ramuan baru anda dalam menghilangkan bulu ketiak secara alami ini. Cara penggunaanya yaitu dengan menampurkan perasan lemon dengan mentimun yang telah diparut, kemudian setelah diaduk oleskan bahan tersebut pada bagian ketiak anda secara merata, diamkan selama 15 menit untuk selanjutnya dibersihkan dengan air bersih.

Selain dengan 3 cara ampuh yang saya bagikan diatas untuk menghilangkan bulu ketiak secara alami sebenarnya masih banyak cara alami dengan bahan alami lainnya. selain itu cara modern pun juga banyak diminati saat ini, diantaranya seperti mencukur/ mencabut, menggunakan laser dan sebagainya.

Hasil yang diberikan oleh cara modern dan cara alami dalam menghilangkan bulu ketiak tentulah berbeda, tetapi hal tersebut andalah yang tentukan untuk menggunakan cara yang mana.

loading...