Home » , , , , » Cara Ampuh Menambah Berat badan dengan Cepat dan Alami

Cara Ampuh Menambah Berat badan dengan Cepat dan Alami

Cara Ampuh Menambah Berat badan dengan Cepat dan Alami | Memiliki badan yang kurus atau kekurangan berat badan tentunya menjadi masalah tersendiri bagi orang tersebut. Badan yang memiliki berat dan ukuran yang kurang biasanya disebabkan oleh banyak hal (Penyebab badan kurus dan susah gemuk), oleh karena itu dari masalah tersebut kita dapat mencari solusinya untuk menambah berat badan kita.

Selain masalah kurus, menambah berat badan juga banyak dilakukan untuk tujuan menyesuaikan bentuk dan berat tubuh yang ideal sesuai keinginan. Untuk meningkatkan berat badan tersebut banyak hal yang dilakukan banyak orang selama ini seperti banyak makan makanan berat (junk food) dan berlemak, minum suplemen penambah berat badan dll. Padahal cara tersebut belum tentu benar dan malah dapat berakibat gangguan kesehatan pada tubuh anda.

Cara Menambah Berat badan secara Alami

Cara Ampuh Menambah Berat badan
Cara Ampuh Menambah Berat badan

Cara yang akan kami beri kali ini untuk menambah berat badan anda yaitu dengan cara yang alami dan sehat. Berikut adalah beberapa tips dan cara menambah berat badan dengan cepat dan alami:

1. Sarapan dipagi hari

Sarapan pagi merupakan hal yang sering dilewatkan oleh banyak orang. Tapi tahukah anda sarapan pagi sangat baik dalam memberi energi pada tubuh anda untuk menjalankan aktivitas anda. Makanlah sarapan yang memiliki kandungan protein dan nutrisi yang tinggi seperti roti, telur, buah dan sayuran ditemani jus atau segelas susu. Hal tersebut akan menjadi awal yang sangat baik untuk menambah berat badan anda.

2. Olahraga rutin

Olahraga sangat baik untuk menambah berat badan anda dengan meningkatkan massa otot. Menggemukan tubuh yang diimbangi dengan olahraga yang baik akan membuat tubuh anda gemuk sehat dan tidak hanya berisi lemak. Lakukanlah olahraga yang tidak terlalu menguras energi, anda bisa melakukan program fitness yang baik untuk meningkatkan berat badan seperti angkat beban dll, hal tersebut akan membantu penyerapan nutrisi dari makanan ke tubuh anda menjadi daging/otong agar tidak terbuang sia – sia.
Lihat Olahraga dapat meniggikan badan anda dengan cepat

3. Meningkatkan frekuensi makan anda

Jika biasanya anda makan 3 kali sehari dengan porsi yang besar, ubahlah kebiasaan tersebut dengan membaginya kedalam 6 kali makan dengan porsi yang lebih sedikit. Dengan melakukan hal tersebut akan membuat proses pencernaan anda lebih maksimal dalam memperoleh nutrisi dan energi untuk menggemukan badan anda.

4. Mengkonsumsi makanan ringan/ snack

Selain makan normal yang anda lakukan, ngemil atau menikmati makanan ringan ternyata sangat efektif dalam meningkatkan berat badan. Akan tetapi usahakan untuk mengkonsumsi makanan ringan yang sehat dan bergizi seperti cereal, biskuit gandum, roti, keju serta yoghurt.

5. Mengkonsumsi makanan dengan protein dan kalori yang tinggi

Cara ini juga sangat efektif untuk menambah berat badan anda dalam waktu yang cepat. Banyak makanan bergizi yang memiliki kandungan protein, kalori dan lemak yang cukup tinggi untuk menambah berat badan anda seperti susu, kacang – kacangan, alpukat serta salmon dan tuna yang kaya akan lemak dan omega -3.

Demikian artikel kali ini mengenai Cara Ampuh Menambah Berat badan dengan Cepat dan Alami, semoga bermanfaat.

loading...