Home » , , , » Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

Cara Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap Secara Alami | Memiliki mulut yang mengeluarkan bau tak sedap tentunya menjadi masalah yang sangat serius. Apalagi jika bau yang dikeluarkan mulut tersebut tercium oleh orang disekitar anda. Tentunya hal tersebut akan sangat memalukan dan membuat anda tidak percaya diri.

Bau mulut sendiri dapat disebabkan oleh berbagai hal, salah satunya yaitu kebiasaan kurang menjaga kesehatan dan kebersihan mulut yang harusnya dilakukan secara rutin dengan menyikat gigi dipagi hari sehabis makan serta dimalam hari. Selain kurang menjaga kebersihan dengan menyikat gigi kebiasaan seperti memakan makanan dengan bau tak sedap seperti jengkol dan petai serta kebiasaan merokok pun dapat
membuat bau mulut anda sangat tidak sedap untuk dihirup.

Selain itu beberapa faktor penyakit pun dapat menyebabkan mulut anda menjadi bau, misalkan saja saat anda terkena sariawan atau gigi berlubang. Pastinya sangat menjengkelkan dan memalukan jika kita memiliki bau mulut, oleh karena itu kita perlu mengatasinya dengan menghilangkan bau mulut tersebut. Berikut adalah beberapa cara alami untuk menghilangkan bau mulut tak sedap

Bagaimana Cara Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap Secara Alami ?

Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami
Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

1. Rajin Menjaga Kebersihan dan Kesehatan Mulut

Hal alami pertama yaitu pastinya menjaga kebersihan serta kesehatan mulut anda. Mungkin hal tersebut terdengar sepele, akan tetapi sangat berdampak pada bau mulut anda. Orang yang rutin menyikat gigi 2 kali sehari serta menjaga kesehatan mulutnya dapat dipastikan tidak akan memiliki bau mulut yang tak sedap dan dapat tampil lebih percaya diri.
Lihat juga Cara Menghilangkan Bau Badan

2. Hindari Makanan yang Memiliki Bau Tak Sedap dan Rokok

Jika ingin hari anda tidak dihantui oleh bau mulut yang tak sedap usahakan untuk menghindari mengkonsumsi makanan dengan bau yang menyengat. Bukan berarti tidak boleh mengkonsumsinya, akan tetapi usahakan disesuaikan dengan kondisi anda, jika saat bersantai dirumah dan tidak ada jadwal kerja atau sekolah mungkin anda boleh memakan makanan tersebut karena tidak ada orang yang mencium bau mulut anda. Selain itu kebiasaan merokok juga tidak baik untuk bau mulut anda.

3. Berkumur

Jika anda merasa sikat gigi tak cukup atau setelah makan anda merasa mulut anda masih mengeluarkan bau tak sedap. Anda dapat mencoba berkumur dengan bahan alami yaitu dengan air rebusan daun sirih atau dengan air hangat yang dicampur garam.
Lihat Cara Memutihkan Gigi dengan Cepat

4. Mengunyah Permen Karet

Mengunyah permen karet dapat menghilangkan bakteri penyebab mau mulut. Karena dengan mengunyah permen karet akan merangsang produksi air liur yang dapat membunuh bakteri tersebut.

5. Memakan Beras Mentah

Banyak orang percaya bahwa dengan mengunyah beras mentah yang belum dimasak dapat menghilangkan bau mulut tak sedap, hal tersebut ditunjukan dengan banyaknya orang mengunyah beras setelah mengkonsumsi jengkol untuk menghilangkan bau mulut mereka.

6. Memakan Kopi Hitam

Memakan dan mengunyah kopi hitam dapat menetralisir bau mulut anda. Cara ini dapat anda lakukan sehabis mengkonsumsi makanan yang berbau tak sedap, sehingga bau mulut anda akan ternetralisir oleh aroma kopi yang kuat, setelah melakukan itu bau mulut tersebut tidak akan datang kembali.

Demikian beberapa Tips dan Cara untuk Menghilangkan Bau Mulut yang Tak Sedap Secara Alami yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat.

loading...