Home » , , , , , , » Cara Meluruskan Rambut Secara Alami dengan Cepat

Cara Meluruskan Rambut Secara Alami dengan Cepat

Cara Meluruskan Rambut Secara Alami dengan Cepat – Memiliki rambur yang keriting, bergelombabg, bengkok dan kusut tentunya menjadi masalah serius bagi sebagian besar orang terutama wanita. Rebonding dan berbagai jenis perawatan salon pun sering dijadikan jalan keluar untuk membuat rambut menjadi lurus.

Padahal terlalu sering melakukan perawatan salon seperti rebonding malah akan merusak rambut anda, karena bahan kimia yang digunakan serta panas dari alat pelurus rambut tersebut.
Lalu bagaimana solusinya jika ingin meluruskan rambut tanpa merusaknya?

Meluruskan rambut yang keriting, bergelombang atau bengkok sebenarnya dapat dilakukan dirumah dengan menggunakan bahan yang alami. Banyak bahan alami yang ternyata memiliki kandungan yang selain baik untuk kesehatan rambut juga dapat memmbuat rambut anda menjadi lebih lurus. Berikut adalah beberapa bahan alami dan cara menggunakannya untuk meluruskan rambut anda (Baca juga: Cara Mengatasi Rambut Rontok)

Bahan Alami untuk Meluruskan Rambut

Cara meluruskan rambut bengkok
Cara meluruskan rambut bengkok

1. Minyak Goreng

Bahan yang satu ini sering sekali digunakan untuk keperluan sehari – hari di dapur. Tapi tahukan anda rupanya minyak goreng dapat digunakan untuk meluruskan rambut, kandungan yang dimiliki minyak goreng ternyata dapat juga digunakan untuk membuat rambut anda menjadi labih lurus dan lembut.

Cara menggunakannya yaitu dengan mengoleskan minyak goreng baru (belum digunakan) ke bagian rambut anda secara merata (terutama bagian yang keriting/bergelobang). Lakukan cara ini selama seminggu penuh setiap malamnya untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Daun Seledri

Daun seledri juga merupakan bahan yang sering digunakan di dapur untuk penyedap masakan anda. Akan tetapi kali ini kita dapat memanfaatkan daun seledri untuk meluruskan rambut. Caranya yaitu dengan menghaluskan 1 ikat daun seledri dengan cara menumbuknya, kemudian tambahkan sedikit air dan diperas.

Air hasil perasanan didiamkan selama kurang lebih 1 malam dan gunakan pada rambut anda keesokan harinya sambil memijat – mijat rambut anda, selanjutnya bilas rambut anda dengan shampo dan air bersih. Lakukan cara ini selama 10 hari untuk mendapatkan hasilnya.
Lihat Cara memutihkan wajah secara alami

3. Susu

Susu selama ini terkenal sebagai minuman yang kaya akan khasiat bagi kesehatan (Baca: Berbagai Manfaat Susu bagi Kesehatan ). Sedangkan untuk meluruskan rambut anda juga dapat menggunakan susu, akan tetapi bukan dengan cara meminumnya melainkan dengan menyemprot rambut anda dengan campuran ½ gelas susu dengan ½ gelas air biasa.

Setelah seluruh bagian anda telah dismprot dengan air susu tadi anda dapat menunggu kurang lebih selama 20 menit untuk kemudian disisir agar rambur anda menjadi lurus. Setelah melakukan tahap tersebut bilaslah rambut anda hingga bersih dengan shampoo dan kondisioner.
Lihat juga Penampilan wanita yang disukai pria

4. Santan dan Jus Lemon

Mendengar santan dan jus lemon tentunya anda akan berpikir menikmati makanan yang enak dan minuman yang menyegarkan. Padahal santan dan jus lemon secara mengejutkan memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan rambut anda.

Cara penggunaanya yaitu pertama mencampur 1 gelas santan dengan ½ gelas jus lemon, selanjut masukan campuran tersebut ke lemari es hingga dingin dan berwujud krim kental. Gunakan campuran santan dan jus lemon tersebut pada seluruh bagian rambut anda, kemudian pijat dan gunakan shower cap. Tunggu hingga kering (+- 1 jam) dan bilas hingga bersih.

Menggunakan cara yang alami untuk membuat rambut kelihatan lurus bukanlah proses yang instan. Anda harus bersabar dan rutin dalam melakukannya karena hasilnyapun akan memuaskan nantinya. Demikian artikel Cara Meluruskan Rambut Secara Alami dengan Cepat ini, semoga bermanfaat.

loading...