Home » , , , » 5 Cara Memerahkan Bibir Hitam secara Alami

5 Cara Memerahkan Bibir Hitam secara Alami

Cara Memerahkan Bibir Hitam secara Alami - Bibir merupakan salah satu bagian tubuh yang memiliki daya tarik tersendiri. Bibir yang sehat membuat penampilan seseorang terlihat lebih menarik, ciri bibir yang sehat biasanya tidak kering dan berwarna merah muda atau merah terang.

Bibir dapat berwarna gelap atau hitam dikarenakan beberapa hal seperti akibat penyakit seperti kurang darah yang membuat bibir anda terlihat pucat dan tidak sehat, akibat merokok, kosmetik/ lipstick, sinar matahari dan mengkonsumsi minuman atau makanan berkafein. Selain itu kebiasaan yang buruk pun danpat menyebabkan bibir anda kelihatan tidak sehata serta berwarna hitam/ gelap.

Jadi bagaimana jika bibir saya gelap/ hitam ? bagaimana cara memerahkan bibir ?. Untuk membuat bibir terlihat merah ada beberapa bahan alami yang dapat kita gunakan sebagai pemerah bibir kita. Mari kita lihat bahan-bahan dan cara menggunakannya untuk memerahkan bibir tersebut
baca Juga Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

Cara Memerahkan Bibir Gelap secara Alami

Cara memerahkan bibir secara alami
Cara memerahkan bibir secara alami
1. Madu
Bahan alami yang satu ini telah terkenal dengan banyak khasiatnya untuk kesehatan dan kecantikan. Salah satu khasiat madu yang banyak orang manfaatkan yaitu sebagai pemerah bibir. Madu memiliki kandungan yang baik untuk menjaga kelembapan dan kesehatan bibir. Cara menggunakannya sangatlah mudah yaitu dengan mengoleskan madu murni ke seluruh bagian bibir anda. Madu tersebut dapat juga anda gunakan sebagai lipbalm alami pada bibir anda.

2. Mentega
Mentega memiliki kandungan yang dapat menjaga kelembapan dan kesehatan bibir anda. Dengan kelembapan bibir yang terjaga warna bibir yang gelap dapat kembali terlihat merah sehat. Caranya yaitu dengan mengoleskan mentega ke bibir setiap harinya sebelum tidur.

3. Jeruk Nipis
Jeruk nipis merupakan bahan alami dengan banyak khasiat salah satu khasiatnya bagi kecantikan yaitu dapat dijadikan masker untuk memutihkan wajah dan menghilangkan jerawat. Selain untuk wajah rupanya jeruk nipis juga sangat baik untuk melembapkan dan meregnerasi bibir anda sehingga dapat kelihatan lebih sehat dan merah. Cara menggunakannya yaitu bisa dengan mencampurkan jeruk nipis dengan madu, kemudian dioleskan ke seluruh bagian bibir.

4. Minyak Almond
Minyak almon juga dapat melembapkan dan mengembalikan keremajaan bibir anda sehingga kelihatan merah lagi. Cara menggunakannya yaitu dengan mengoleskan minyak almond tersebut pada bibir anda.

5. Alpukat
Buah alpukat ternyata juga bermanfaat untuk memerahkan bibir. Caranya yaitu dengan memijat bibir anda dengan campuran 50 gram alpukat yang telah dihaluskan dengan 2-3 tetes minyak zaitun (baca: Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan).

Untuk mendapatkan hasil maksimal berupa bibir yang sehat, tidak kering dan berwarna merah lakukanlah tips dan cara diatas secara rutin dan teratur. Karena dengan kedisiplinan, bahan alami dapat memberikan efek masksimal dalam memerahkan bibir anda.

loading...